Jakarta – Setiap tahunnya ada sekitar 800.000 hingga 1,2 juta angka pernikahan baru di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu potensi bisnis perumahan yang sangat tinggi bagi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Pasalnya, bagi pasangan yang menikah, kebutuhan akan kepemilikan rumah menjadi hal yang sangat penting.

“Saya yakin, rumah merupakan kebutuhan utama yang dipikirkan oleh orang sebelum menikah. Bahkan banyak orang tua yang menyarankan untuk memiliki rumah terlebih dahulu sebelum menikah,” ujar Direktur Consumber Bank BTN Hirwandi Gafar dalam keterangannya seperti dikutip 25 November 2023.

Hirwandi menyarankan, bagi para pasangan yang ingin menikah untuk memanfaatkan BTN Jakarta Wedding Festival 2023 yang saat ini sudah digelar sejak 24 hingga 26 November 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam ajang tersebut, Bank BTN menghadirkan pameran pernikahan sekaligus perumahan terbesar di Indonesia.

Baca juga: BTN Optimis KPR Tumbuh Lebih Tinggi di 2024, Ini Penopangnya

Pameran ini untuk mencari segala kebutuhan yang diperlukan dalam berumah tangga termasuk membeli rumah. Adapun tahun ini  BTN Jakarta Wedding Festival 2023 turut melibatkan sekitar 25 exhibitor housing atau developer yang siap membantu pengunjung dalam menemukan hunian impian yang aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

“Ada sekitar 100 proyek perumahan yang dipamerkan dalam ajang ini terutama untuk rumah-rumah non subsidi yang ada di sekitar Jabodetabek,” katanya.

Menurut Hirwandi, dalam ajang ini, Bank BTN menargetkan transaksi untuk KPR baru sekitar Rp500 miliar. Untuk mencapai target tersebut dalam gelaran BTN Jakarta Wedding Festival 2023 ini, Bank BTN menawarkan banyak benefit seperti suku bunga KPR spesial mulai 0,99 persen fix 1 tahun, diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 47 persen dan Free Insentif PPN 100 persen.

Adapun benefit lainnya yang ditawarkan ke pengunjung yakni potongan diskon dengan transaksi menggunakan BTN Mobile & Kartu Debit Bank BTN dan mendapatkan peluang lebih besar memenangkan doorprize, hingga cashback Rp10 juta dengan bergabung di BTN Prioritas Bank BTN. “Bagi pasangan baru jangan tunda membeli rumah, apalagi saat ini ada insentif dari pemerintah berupa PPN 0 persen untuk pembelian rumah di bawah harga Rp2 miliar,” pungkasnya.

CEO Weddingku Group Tono Raharja menambahkan, kategori pernikahan yang tersedia dalam BTN Jakarta Wedding Festival 2023 ini mulai dari baju pengantin internasional dan tradisional, katering, florist, desain undangan digital, dekorasi pernikahan, wedding cake, akomodasi hotel, dan masih banyak lagi. Para vendor dan exhibitor yang hadir menawarkan paket-paket pernikahan dan perumahan dengan promo khusus mulai dari harga spesial, potongan diskon hingga cashback yang hanya ada di BTN Jakarta Wedding Festival.

Baca juga: KPR Masih Jadi Penopang Laba BTN Yang Diproyeksi Tembus Rp3,2 T di 2023

Tidak hanya itu, para calon pengantin juga dapat melakukan konsultasi mengenai acara pernikahan ataupun perumahan dengan para profesional di bidangnya.

“BTN Jakarta Wedding Festival diharapkan dapat membantu para calon pengantin mendapatkan solusi dan referensi bagi calon pengantin yang hendak mengadakan pernikahan impian. Dengan konsep Reflection, kami ingin pameran ini dapat menjadi sumber inspirasi pernikahan yang berjalan sesuai trend terkini di masyarakat,” ucap Tono.

Project Manager BTN Jakarta Wedding Festival Hafiizh Purnomo berharap, dengan kembalinya digelar pameran wedding yang menghadirkan berbagai vendor ternama ini dapat membantu dan mempermudah para calon pengantin merealisasikan konsep pernikahan yang diinginkan. “Kami harap acara ini dapat menjadi wedding solution all-in-one bagi para calon pengantin,” katanya. (*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *