Jakarta – MasterChef Indonesia Season 11 baru saja berakhir akhir pekan lalu. Adalah Belinda Christina , yang menjadi juaranya setelah bersing ketat mengalahkan saingannya Kiki.

Setelah menyelesaikan tantangan tim challenge dan tantangan menduplikasi menu lamb rack buatan Chef Hand Christian, Belinda berhasil meraih skor tertinggi.

Perempuan berusia 22 tahun tersebut juga berhasil mengalahkan Kiki dalam ronde ketiga. Belinda berhasil unggul daripada Kiki dengan perolehan poin 1.867 angka, selisih 10 dengan poin Kiki, yakni 1.857 angka.

Baca juga: Dari TKW jadi YouTuber, Segini Penghasilan Farida Nurhan, Bikin Melongo!

Hadiah MasterChef Indonesia Season 11

Lalu, berapa hadiah yang dibawa pulang Belinda sebagai juara MasterChef Indonesia Season 11?

Sebagai juara pertama MasterChef Indonesia Season 11, Belinda berhasil memboyong hadiah berupa uang tunai Rp100 juta. Tak hanya uang tunai, Belinda juga membawa pulang satu unit mobil.

Sedangkan Kiki yang meraih juara kedua, mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp50 juta dan juga satu unit mobil.

Selain Belinda sang juara MasterChef Indonesia Season 11 dan Kiki, Nick yang menduduki posisi ketiga berhasil pulang hadiah uang tunai Rp10 juta.

Menariknya, pembagian hadiah para juara MasterChef Indonesia Season 11 diberikan oleh calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

“Yang pasti I am very honour, soalnya nggak nyangka kalau Pak Ganjar juga langsung datang untuk memberikan apresiasi,” ujar Belinda dikutip 27 November 2023.

Belinda menjadi peserta MasterChef Indonesia Season 11 yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

Keahliannya dalam bidang kuliner juga terbukti dari jenjang pendidikannya yang merupakan lulus dari Le Cordon Bleu, New Zealand pada 2019.

Baca juga: Tujuh Bisnis Raffi Ahmad Bangkrut, Tinggal Segini Harta Kekayaannya Sekarang?

Awalnya, perempuan 23 tahun itu bukan peserta yang diunggulkan selama perjalanan MasterChef Indonesia Season 11.

Belinda beberapa kali masuk ke pressure test dan pada akhirnya berhasil lolos.

Sementara dilihat pada akun Instagram pribadinya, selain memasak, Belinda nampaknya juga gemar liburan ke alam terbuka.

Saat masih bersekolah di New Zealand, dia kerap mengisi waktu libur dengan jalan-jalan ke pantai, bukit, hingga melipir ke Padang Pasir di Mesir. (*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *