Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan berkarier menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB). 

Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dibuka untuk jenjang pendidikan beragam mulai dari SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 sampai dengan S2, serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT. 

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan tidak hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam RBB tahun ini, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN. 

“Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi Bangsa,” kata Erik, dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Baca juga: Direstrukturisasi PPA, Begini Kondisi Terkini 14 BUMN Sakit yang Masuk Daftar Titip Kelola

Ia mengatakan, program tersebut sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global.

Selain itu, dapat berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia, kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan kembali RBB 2024. 

“Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik” jelasnya. 

Para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apapun. 

Baca juga:Soal Rencana IPO BUMN di 2024, Ini Bocoran Terbaru dari OJK

Kementerian BUMN dan FHCI juga tidak akan segan untuk menindaklanjuti segala bentuk praktik kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak lainnya. 

RBB rencananya akan mulai dibuka pada bulan Maret 2024. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di Sosial Media FHCI dan Kementerian BUMN. (*)

Editor: Galih Pratama

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *