Jakarta – SG Finance baru saja meraih penghargaan sebagai kelompok perusahaan pembiayaan dengan aset Rp500 miliar di bawah Rp1 triliun oleh The Finance pada 14 November 2023 lalu.

Penghargaan tersebut diraih oleh SG Finance berkat pertumbuhan kinerja keuangannya yang naik signifikan dari sisi aset, piutang pembiayaan, serta pendanaan yang diterima, maupun laba bersih.

Di mana, hal itu tercermin dari pencatatan penyaluran piutang pembiayaannya yang mencapai sebesar Rp1,19 triliun pada kuartal III tahun 2023.

Baca juga: Sompo Insurance Indonesia Sabet Penghargaan Top 20 Financial Institution 2023

Selain itu, pencapaian tersebut juga membuat SG Finance “naik kelas” menjadi kelompok Perusahaan pembiayaan beraset di atas Rp1 triliun sampai dengan Rp5 triliun.

Lalu, perusahaan juga melakukan kegiatan usaha pembiayaan investasi, modal kerja, multiguna dan kegiatan usaha lain berdasarkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan turut memfokuskan usahanya pada kegiatan pembiayaan alat berat dan mobil baru atau truk yang dapat memberikan pengembalian yang tinggi dengan tingkat risiko yang aman.

Kemudian, produk piutang pembiayaan terbesar SG Finance masih dipegang oleh piutang sewa pembiayaan, baik untuk tujuan modal kerja maupun investasi, di mana pembiayaan alat berat menduduki komposisi hampir 70 persen dari total penyaluran pembiayaan.

Baca juga: BSI Boyong Dua Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institution 2023

Adapun hingga akhir tahun 2023 pertumbuhan piutang pembiayaan secara tahunan diproyeksikan meningkat 73 persen dari capaian piutang pembiayaan sebesar Rp802,4 miliar pada tahun 2022.

Sehingga, peluang pertumbuhan tetap terbuka atas calon-calon debitur yang telah dibina sejak awal tahun lalu. (*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *