Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bank Raya menyerahkan bantuan pendidikan bagi anak terlantar dan yatim piatu yang bernaung di Pandi Asuhan Al-Andalusia, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk dukungan biaya sekolah, perlengkapan alat tulis, seragam sekolah, dan sembako untuk mendukung kelangsungan pendidikan dan keseharian anak-anak di panti asuhan.

Danar Widyantoro, Direktur Bank Raya mengatakan, melalui program corporate social responsibility (CSR), Bank Raya ingin dapat terus memberi manfaat kepada masyarakat luas. CSR pendidikan kali ini menyambut semester baru bagi anak-anak sekolah.  

Baca juga: Melesat 135 Persen, Laba Bersih Bank Raya (AGRO) di November 2023 jadi Segini

Selain itu, lanjut Danar, CSR Pendidikan merupakan salah satu komitmen dan upaya Bank Raya mendorong perluasan literasi keuangan digital di masyarakat.  

“Kami yakin, masyarakat yang cerdas adalah kunci pertumbuhan bangsa, sehingga melalui berbagai program CSR dan literasi yang kami lakukan, dapat mendorong lebih banyak masyarakat yang dapat menerima manfaat, teredukasi, berkembang, dan memiliki masa depan yang lebih baik,” kata Danar dikutip, 30 Desember 2023.

Lebih jauh dia menjelaskan, program CSR Bank Raya memiliki delapan pilar utama,mencakup bantuan pelestarian lingkungan, bantuan pendidikan, bantuan bencana alam, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana umum, bantuan sarana ibadah/keagamaan, bantuan sosial, dan kemasyarakatan serta kebudayaan dan olahraga.

Sebagai informasi, sepanjang 2023, CSR Bank Raya telah menyalurkan bantuan dengan alokasi ke pendidikan 5 persen, seperti sarana pendidikan sekolah dan edukasi literasi keuangan digital di Pekanbaru.

Baca juga: Berkat Jurus Ini, Penyaluran Kredit Bank Raya Tembus Rp8,2 Triliun 

Kemudian bencana alam 21,5 persen untuk korban bencana alam di Cianjur, untuk lingkungan 8 persen berupa penyediaan PLTS di SD Plesiran Bandung.

Sementara untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 32,7 persen berupa penyediaan sarana bagi komunitas pelaku usaha seperti di Surakarta, Malang, dan Semarang.

Program CSR Bank Raya juga menyalurkan bantuan bahan pokok ke masyarakat sekitar di area operasional Bank Raya di Jabodetabek. (*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *