Jakarta – PT PLN (Persero) memberikan diskon spesial program tambah daya listrik dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 pada 4 September 2023. 

Di mana, pelanggan PLN bisa menikmati promo penambahan daya hanya dengan harga Rp202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA). Program promo tambah daya ini berlaku mulai 1 September hingga 30 September 2023.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, program promo bertema “Senyum Pelanggan PLN 2023” ini diadakan untuk memudahkan pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan listriknya dengan biaya lebih terjangkau. Hal ini sekaligus bentuk kepedulian dan apresiasi PLN kepada para pelanggan.

Baca juga: Kawal KTT ke-43 ASEAN, PLN Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen tepat bagi PLN meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan. Salah satunya melalui promo ‘Senyum Pelanggan PLN 2023’ bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan. Semoga diskon spesial ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” katanya dalam keterangannya dikutip 3 September 2023.

Dalam program promo “Senyum Pelanggan PLN 2023” ini, tambah daya mulai dari 450 VA hingga 5.500 hanya dikenakan biaya Rp202.300. 

Melalui promo ini, pelanggan semua golongan tarif hingga 5.500 VA dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya. 

Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, harus merogoh kocek sekitar Rp4,8 juta di waktu normal kini cukup membayar sebesar Rp202.300.

“Harga promo tambah daya ini hanya berlaku untuk transaksi tambah daya di PLN Mobile hingga 30 September 2023. Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan,” jelas Gregorius.

Baca juga: Banyak Kabel dan Tiang Utilitas Semrawut di Jalan, Punya PLN?

Lebih lanjut Gregorius mengungkapkan, masyarakat bisa memanfaatkan program tambah daya ini dengan mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile. 

Menurutnya, untuk dapat mengikuti program promo tambah daya dengan harga spesial Rp202.300 ini, caranya cukup mudah, hanya dengan melakukan langkah-langkah berikut :

  1. Pelanggan masuk ke aplikasi PLN Mobile.
  2. Pilih menu “Ubah Daya dan Migrasi”, kemudian pelanggan melakukan pengisian data diri.
  3. Pada bagian akhir memasukkan kode voucer promo “SENYUMPELANGGANPLN”. 

“Prosesnya mudah, pelanggan cukup bertransaksi melalui PLN Mobile dan memasukkan kode yang berlaku, kemudian setelah pembayaran terkonfirmasi maka PLN unit setempat akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *